Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Sabtu, 23 Februari 2019

Kadis Perhubungan Mentawai Edi Sukarni
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Bidang Transportasi 2019 , Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali melakukan pengadaan dan pembangunan untuk memperlancar akses transportasi di daerah itu.

"Ada 4 kegiatan kita dalam tahun ini dari DAK dengan pagu dana Rp, 6,475 Miliar. Sebagian sudah selesai dokumennya, sebagian lagi masih dalam proses perencanaan, " ujar Edi Sukarni Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai sabtu (23/02/2019).

DAK tersebut diantaranya digunakan untuk penyediaan moda transportasi darat angkutan perdesaan sebanyak 5 unit mobil Pick UP dengan total dana Rp, 1,125 Miliar untuk desa Maileppet kecamatan Siberut selatan, desa Tuapejat dan desa Sidomakmur kecamatan Sipora Utara, desa Sikabaluan Kecamatan Siberut utara, dan dusun Rokot desa Matobe kecamatan Sipora Selatan.

"Pemanfaatan angkutan perdesaan ini tergantung pihak desa menggunakannya untuk transportasi anak-anak sekolah atau memobilisasi hasil bumi dari desa-desa. Khusus untuk kegiatan angkutan perdesaan ini, kita minta dikawal oleh Tim pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) untuk mengantisipasi adanya persoalan, " imbuh Edi.

Selain itu, penyediaan moda transportasi air 2 unit berupa Kapal fiber glass sebesar
Rp, 700 juta untuk desa Sinaka' kecamatan Pagai Selatan, dan dusun Bose, Desa Sikabaluan Kecamatan Siberut utara.

Kemudian untuk pembangunan
tambatan perahu sebabyak 4 paket dengan total dana Rp 1,230 Miliar di Dusun Simalibbeg, Desa Simatalu, Kecamatan Siberut barat, desa Tuapejat Sipora Utara, desa Sioban Sipora Selatan, dan desa Makalo kecamatan Pagai Selatan.

Terakhir, pembangunan jalan non status sepanjang 3 Km dengan dana Rp, 3 Miliar lebih di Desa Silabu Kecamatan Pagai Utara. Dana selebihnya digunakan sebagai anggaran penunjang sebesar Rp,323,750 Juta.(KS)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA