Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Senin, 18 Februari 2019


Ilustrasi : Kabel Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) 

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Baru-baru ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Kominfo menyambut Landing Point atau pendaratan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) di Beach Man Hole (BMH) mapadegat sebagai titik integrasi kabel laut dan darat. 

Untuk memberikan pengamanan terhadap perangkat tersebut Pemkab Mentawai Bakal jadikan sarana tersebut sebagai aset vital, untuk itu ke depan Pemkab Mentawai Bakal membuat regulasi terkait pengaman atau security yang berjaga di lokasi tersebut.

Hal itu dikemukakan Yudas Sabaggalet kepada sejumlah awak media usai acara seremonial penyambutan landing Point SKKL, di pantai Dusun Mapaddegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara baru-baru ini..

"Terkait pengamanan di lokasi ini dalam waktu dekat kita akan buat semacam aturan untuk menurunkan tenaga kerja sebagai security yang kita SK-kan, agar perangkat ini tetap aman, khususnya dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, misalnya pencurian perangkat dan sebagainya, "bebernya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat Mentawai khususnya warga setempat untuk saling mengawasi dan menjaga perangkat tersebut agar tetap aman, dimana jaringan fiber optik tersebut sangat dibutuhkan masyarakat untuk berkomunikasi melalui jejaring sosial, disamping itu juga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat..

"Kepada masyarakat saya meminta untuk saling menjaga fasilitas ini, agar tetap aman, kemudian marilah kita senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dari sampah plastik, khususnya pantai mapaddegat sebagai destinasi wisata," tuturnya

Sementara itu berdasarkan penjelasan pihak PT. Telkom menyampaikan kepada seluruh Masyarakat bahwa untuk diketahui serat kabel fiber optik tidak mengandung unsur tembaga sama sekali, namun hanya mengandung optik atau kaca, sehingga tidak bisa dimanfaatkan untuk hal apapun, kendati demikian perangkat tersebut perlu pengawasan.

"Banyak yang beranggapan bahwa kabel ini mengandung tembaga padahal tidak, kabel fiber optik hanya mengandung optik atau kaca, sehingga tidak bisa dipergunakan untuk hala apapun, namun tempat ini juga butuh pengawasan agar tidak dirusak," kata General Manager PT Telkom Sulkan. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA