Iklan

Sekda Mentawai Harapkan Pelayanan Puskesmas Harus Maksimal.

Jumat, 01 Februari 2019, Februari 01, 2019 WIB Last Updated 2019-02-01T03:19:11Z
Sekda Mentawai Melantik Pejabat Administrator

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT_Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan mengajak seluruh Kepala Puskesmas (Kapus) agar selalu melayani masyarakat, secara prima dan jangan terputus.

Hal ini ia sampaikan saat pelantikan beberapa Kapus serta pegawai lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, pada Rabu (30/1/2019) di Aula Sekretariat Daerah Km 5, Kecamatan Sipora Utara.

“Kami berharap kepada Kapus  untuk dapat melayani masyarakat dengan baik, jangan terputus pelayanan itu, karena ada juga beberapa Puskesmas pelayanannya tidak maksimal, ketika masyarakat datang berobat Kapus maupun dokternya tidak berada ditempat, jadi pelayanan ini tidak boleh terputus,” katanya..

Tak hanya itu, Martinus juga menegaskan bahwa kehadiran juga perlu diperhatikan oleh Kapusnya, “kita akan tegaskan, kami selaku yang dipercayakan menyampaiakan jika ada pegawainya tidak disiplin, jangan dibayarkan  tundanya,” ujarnya.

Ia menegaskan bagi yang tidak masuk Kapus segerah membuat laporan kepada pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Mentawai, ke Bupati atau kepada Sekda. “tidak ada cerita, yang tidak masuk - masuk itu tinta merah, disini kami mulai menegakkan terutama terkait kedisiplinan, ini sudah mulai, terutama di Sekretariat ini. Mulai dari atas, siapapun tegur dan proses,” lanjut Martinus..

Lebih lanjut dia katakan bagi yang tidak masuk - masuk selama setahun, pihaknya akan mendata dan memanggil Kepala OPDnya, jika kepala OPDnya tidak pernah menegur atau memberi sanksi maka pihaknya akan menegur Kepala OPDnya. “saya sudah sampaikan kepada pak Bupati, dalam waktu dekat ini kita akan proses orang - orang yang tidak masuk, kalau kita biarkan ini enak - enak saja,” tuturnya.

Sebelumnya imbuh Martinus, Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit, sempat menyampaikan kepada Sekda Mentawai bahwa hari kerja masih ada pegawai yang berada di Padang bahkan sempat satu kapal bersama Wagub menuju Mentawai.
Adapun pejabat administrator  Puskesmas dan beberapa OPD yang dilantik  sebanyak 30 orang yang terdiri dari eselon III/d dan IV. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Mentawai Harapkan Pelayanan Puskesmas Harus Maksimal.

Terkini

iklan2

Iklan