Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Kamis, 17 Januari 2019


Kasat Lantas Polres Mentawai, Iptu Dedy Arma
Sasaraimafm. com,Tuapejat _Saat ini pembuatan  SIM Online sudah dapat dilakukan masyarakat Mentawai yang ingin memperpanjang SIM nya dimanapun berada. Hal tersebut dikatakan Iptu Dedy Arma Kasat lantas Polres Kepulauan Mentawai  saat ditemui di ruang kerjanya,  kamis (17/01/2019).

"Sejak 01 januari 2019 kita sudah mulai memberlakukan perpanjangan SIM  secara online bagi masyarakat Mentawai yang berada di daerah lain di seluruh Indonesia, tanpa harus kembali ke Mentawai," tutur Iptu Dedy Arma Kasat lantas Polres Mentawai.

Hal tersebut ia katakan untuk mempermudah masyarakat mengurus perpanjangan SIM lebih cepat, praktis, dan efisien.

"Dalam pengurusan perpanjangan SIM secara online tetap harus mengikuti mekanisme yang ada dengan melewati uji kompetensi di kantor Polisi setempat seperti, tes kesehatan, psikologi, teori, dan praktek, " terang Iptu Dedy Arma..

Saat ini,  Polres Kepulauan Mentawai hanya bisa menerbitkan SIM A dan SIM C, sementara SIM B Polres Mentawai hanya bisa memberikan formulir, namun pengendara melakukan tes dan mendapatkan kartu SIM langsung dari Polda Sumbar di kota Padang.

"Kita terkendala dalam pembuatan SIM ini yaitu karena tingkat kesadaran masyarakat membuat SIM masih sangat rendah. Saat razia, mereka cenderung lebih mau membayar denda daripada membuat SIM, " kata Iptu Dedy Arma.

Ia mengimbau bagi masyarakat yang belum memiliki SIM agar mengurusnya ke Polres Mentawai.
Adapun aturan wajib memiliki SIM sesuai aturan dalam UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas bahwasanya setiap pengendara roda dua atau roda empat wajib memiliki SIM. Bila melanggar atau tidak memiliki SIM makan akan dikenakan denda  sesuai UU No.22 tahun 2009, pasal 281 sebanyak Rp, 1 juta. (KS)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA