Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Senin, 28 Januari 2019


Piagam Penghargaan Untuk Pemkab Mentawai dalam prestasi Akuntabilitas KInerja Tahun 2018

SASARAINAFM.COM, BANDUNG- Kabupaten Kepulauan Mentawai pada hari Senin (28/01/2019) raih penghargaan Sistem Akuntanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat B dari Kementerian PAN-RB. Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Komjen Pol Syafrudin, kepada Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet,  di Trans Convention Center,  The Trans Lux Hotel Bandung..
MenPAN RB Syafrudin menuturkan tujuan dari Evaluasi ini adalah untuk menilai tingkat akuntabilitas kinerja atau pertanggung jawaban atas hasil ( outcome) terhadap penggunaan anggaran tahun 2018 dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang berorientasi kepada hasil (result oriented government), serta memberikan saran perbaikan yang diperlukan.
Pihaknya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kabupaten/Kota yang telah melakukan upaya-upaya perbaikan nyata bagi peningkatan efisiensi birokrasi atas upaya tersebut.
Usai menerima penghargaan itu Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet menyebutkan, bahwa penghargaan dari pemerintah pusat melalui Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu merupakan pencapaian yang menjadi sebuah bentuk komitmen  bagi seluruh aparatur di Kabupaten Kepulauan Mentawai  dalam mengelola pemerintahan, “  Melalui penerapan SAKIP,  kita harus merubah mainset dalam mengelola pemerintahan sehingga apa yang kita rencanakan kita anggarkan dan laksanakan harus berorientasi kinerja dan hasil yang berdampak langsung pada masyarakat, “  ungkap bupati Yudas Sabaggalet..
Sementara Kepala Bappeda Kabupaten Kepulauan Mentawai, Naslindo yang juga mendampingi Bupati dalam menerima penghargaan itu mengatakan bahwa nilai hasil evaluasi  SAKIP dengan predikat B tersebut menunjukkan di pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah terjadi efektifitas dan efesiensi penggunaan anggaran dibandingkan capaian kinerjanya.
Kata Naslindo, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintah yang berorientasi pada hasil di pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai sudah menunjukkan hasil yang baik.
Hal hal yang menjadi bahan evaluasi oleh pemerintah pusat terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Mentawai, menurut Naslindo  meliputi  Perencanaan Kinerja, Pengukuran Kinerja,Pelaporan Kinerja, Evaluasi Internal dan Capaian Kinerja, “ Tentu ini sangat membanggakan kita semua dan menjadi motivasi bagi kami dan seluruh OPD untuk terus melakukan yang terbaik untuk tahun-tahun berikutnya dan pada akhirnya dapat mewujudkan kesejahteraan bagi Masyarakat Mentawai,” pungkas nya. (**)


0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA