Iklan

Ketua Bawaslu Minta Relawan Demokrasi Datangi Pensiunan Polri dan TNI

Senin, 21 Januari 2019, Januari 21, 2019 WIB Last Updated 2019-01-21T05:34:43Z
Sambutan Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Mentawai.

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Mentawai Perius meminta kepada para relawan Demokrasi untuk memberikan sosialisasi terkait Pemilihan Umum (Pemilu) terhadap para pensiun Polri dan TNI, karena menurutnya para Purnawirawan TNI dan Polri tersebut tergolong pemilih pemula.

Hal itu dikemukakan Perius pada sambutannya di acara Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap para  relawan Demokrasi yang direkrut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mentawai beberapa waktu lalu sebanyak 55 orang, pada Senin (21/01) di Aula Hotel Jelita jalan raya Tuapeijat Km 0..

"Dari beberapa item atau sasaran sosialisasi terdapat basis pemilih pemula, artinya kawan-kawan (relawa demokrasi-red) juga mensosialisasikan terkait pemilu kepada para aparat hukum yang sudah pensiun, karena termasuk salah satu pemilih pemula, itu pun kalau yang demikian terdapat di basis kawan-kawan, " ungkapnya.

Ia juga menekankan kepada para relawan Demokrasi untuk bersikap netral dan mengutamakan integritas, sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing  "Yang terpilih jadi Bekerja lah dengan sungguh taati aturan jangan mengecewakan, integritas sangat dibutuhkan di dalam bertugas
Masyarakat belum seluruhnya sadar pemilu, kita bekerja atas amanat undang-undang," timpalnya

Ia menyebutkan Pemilu pada April 2019 mendatang merupakan pemilihan serentak pertama kali di Indonesia, tentu saja hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi  penyelenggara pemilu, menurutnya keberadaan para relawan akan memperkuat bagi penyelenggara untuk menyukseskan Pemilu serentak tersebut..

"Memang berat, namun ini demi amanat undang-undang, Untuk itu jika kawan-kawan para relawan ada sesuatu yang kurang paham berkaitan dengan tugasnya maka lakukan koordinasi dengan KPU atau Bawaslu agar penyelenggaraan pemilu di Kepulauan Mentawai terlaksana dengan baik, karena para relawan merupakan tambahan kekuatan bagi penyelenggaraan nanti, " pungkasnya.


Kegiatan yang dibuka Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai Eki Butman tersebut dihadiri oleh seluruh stakeholder terkait dan seluruh peserta Bimtek itu sendiri. (red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Bawaslu Minta Relawan Demokrasi Datangi Pensiunan Polri dan TNI

Terkini

iklan2

Iklan