Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Data yang masuk ke Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) KPU sudah mencapai 90%. Sejauh ini, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan selisih 11%. Dilihat dari situs pemilu2019.kpu.go.id, Senin (20/5/2019), pukul 09.00 WIB, data yang sudah masuk berasal dari 738.229 TPS (90,76400%). Total ada 813.350 TPS pada Pemilu 2019. Berikut ini real count KPU berdasarkan data yang telah masuk: 01. Jokowi-Ma'ruf 77.375.524 suara (55,63%) 02. Prabowo-Sandiaga 61.709.353 suara (44,37%)

Minggu, 20 Januari 2019

Sambutan Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Mentawai.

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Mentawai Perius meminta kepada para relawan Demokrasi untuk memberikan sosialisasi terkait Pemilihan Umum (Pemilu) terhadap para pensiun Polri dan TNI, karena menurutnya para Purnawirawan TNI dan Polri tersebut tergolong pemilih pemula.

Hal itu dikemukakan Perius pada sambutannya di acara Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap para  relawan Demokrasi yang direkrut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mentawai beberapa waktu lalu sebanyak 55 orang, pada Senin (21/01) di Aula Hotel Jelita jalan raya Tuapeijat Km 0..

"Dari beberapa item atau sasaran sosialisasi terdapat basis pemilih pemula, artinya kawan-kawan (relawa demokrasi-red) juga mensosialisasikan terkait pemilu kepada para aparat hukum yang sudah pensiun, karena termasuk salah satu pemilih pemula, itu pun kalau yang demikian terdapat di basis kawan-kawan, " ungkapnya.

Ia juga menekankan kepada para relawan Demokrasi untuk bersikap netral dan mengutamakan integritas, sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing  "Yang terpilih jadi Bekerja lah dengan sungguh taati aturan jangan mengecewakan, integritas sangat dibutuhkan di dalam bertugas
Masyarakat belum seluruhnya sadar pemilu, kita bekerja atas amanat undang-undang," timpalnya

Ia menyebutkan Pemilu pada April 2019 mendatang merupakan pemilihan serentak pertama kali di Indonesia, tentu saja hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi  penyelenggara pemilu, menurutnya keberadaan para relawan akan memperkuat bagi penyelenggara untuk menyukseskan Pemilu serentak tersebut..

"Memang berat, namun ini demi amanat undang-undang, Untuk itu jika kawan-kawan para relawan ada sesuatu yang kurang paham berkaitan dengan tugasnya maka lakukan koordinasi dengan KPU atau Bawaslu agar penyelenggaraan pemilu di Kepulauan Mentawai terlaksana dengan baik, karena para relawan merupakan tambahan kekuatan bagi penyelenggaraan nanti, " pungkasnya.


Kegiatan yang dibuka Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai Eki Butman tersebut dihadiri oleh seluruh stakeholder terkait dan seluruh peserta Bimtek itu sendiri. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA