Iklan

Gelombang Tinggi, Kapal Antar Pulau Tidak Diizinkan Berlayar

Rabu, 23 Januari 2019, Januari 23, 2019 WIB Last Updated 2019-01-23T02:50:20Z
Kapal Antar Pulau Bersandar di Dermaga Tuapejat.

Sasarainafm. com,Tuapejat - Kapal antar pulau Mentawai tidak beroperasi hari ini dari Tuapejat tujuan Siberut maupun Sikakap dikarenakan tinggi gelombang di wilayah perairan Mentawai mencapai 1,25 - 3 m yang juga dipengaruhi oleh fenomena supermoon.

"Kapal Nade senin kemarin balik ke Sikakap menuju Tuapejat karena badai. Kapal Nade sendiri menjadi pedoman berlayar tidaknya kapal lainnya karena kapal Nade desainnya lebih tahan gelombang dibandingkan kapal antar pulau lain. Selain itu tadi malam ada pengumuman dari BPBD Mentawai terkait tinggi gelombang sehingga kita bekerjasama dengan pihak Syahbandar tidak mengizinkan kapal berangkat hari ini, " ungkap Amrial Kepala Bidang Lalulintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Mentawai di ruang kerjanya, selasa(22/01/2019)..

Sementara kapal yang gagal beroperasi hari ini yakni KM. Simasin, KM. Simatalu bersandar di pelabuhan Tuapejat menunggu kondisi cuaca membaik.

"Aset pemda harus kita jaga dan utamakan keselamatan, jangan sampai memaksakan kehendak penumpang. Kita menunggu besok pagi cuaca bagus makan kapal bisa berlayar kembali. Kita tidak mau mengambil resiko tinggi karena aset dan anggaran juga terbatas, " tutupnya (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelombang Tinggi, Kapal Antar Pulau Tidak Diizinkan Berlayar

Terkini

iklan2

Iklan