Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Selasa, 22 Januari 2019

Kapal Antar Pulau Bersandar di Dermaga Tuapejat.

Sasarainafm. com,Tuapejat - Kapal antar pulau Mentawai tidak beroperasi hari ini dari Tuapejat tujuan Siberut maupun Sikakap dikarenakan tinggi gelombang di wilayah perairan Mentawai mencapai 1,25 - 3 m yang juga dipengaruhi oleh fenomena supermoon.

"Kapal Nade senin kemarin balik ke Sikakap menuju Tuapejat karena badai. Kapal Nade sendiri menjadi pedoman berlayar tidaknya kapal lainnya karena kapal Nade desainnya lebih tahan gelombang dibandingkan kapal antar pulau lain. Selain itu tadi malam ada pengumuman dari BPBD Mentawai terkait tinggi gelombang sehingga kita bekerjasama dengan pihak Syahbandar tidak mengizinkan kapal berangkat hari ini, " ungkap Amrial Kepala Bidang Lalulintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Mentawai di ruang kerjanya, selasa(22/01/2019)..

Sementara kapal yang gagal beroperasi hari ini yakni KM. Simasin, KM. Simatalu bersandar di pelabuhan Tuapejat menunggu kondisi cuaca membaik.

"Aset pemda harus kita jaga dan utamakan keselamatan, jangan sampai memaksakan kehendak penumpang. Kita menunggu besok pagi cuaca bagus makan kapal bisa berlayar kembali. Kita tidak mau mengambil resiko tinggi karena aset dan anggaran juga terbatas, " tutupnya (KS)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA