Iklan

Sawah Menjadi Potensi Unggulan Kecamatan Sipora Selatan

Sabtu, 15 Desember 2018, Desember 15, 2018 WIB Last Updated 2018-12-15T09:16:36Z
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet melakukan panen perdana beberapa waktu lalu.


SASARAINAFM.COM, SIPORA SELATAN -  Kecamatan Sipora Selatan memiliki potensi besar untuk hasil produk pertanian lokal. Dengan  memiliki luas wilayah pertanian sekitar 210 Ha areal pesawahan yang ditanami padi, menjadi salah satu  penunjang ketahanan pangan khususnya padi untuk wilayah kecamatan Sipora Selatan.

Hal itu dikatakan Camat Sipora Selatan Kardin saat disambangi di ruang kerjanya Kamis, (13/12).
"yang menjadi andalan kami disini adalah sawah. Hampir semua desa di kecamatan sipora Selatan ini, masyarakat menanam padi" katanya..

Kardin menuturkan, bahwa dengan besarnya potensi yang dimiliki Kecamatan Sipora Selatan pada bidang pertanian khusunya padi dalam beberapa tahun kedepan diyakini produk lokal khususnya beras tak lagi mengandalkan produk dari luar daerah untuk konsumsi masyarakat, apalagi padi hasil panen yang dirasakan petani sudah mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Sipora Selatan.

Lebih lanjut ia menuturkan, banyaknya lahan persawahan yang digarap dengan baik akan menjadikan penunjang bagi kebutuhan pangan masyarakat Sipora Selatan sebagai petani.

Ia berharap masyarakatnya  tetap tekun dan  bekerja keras untuk terus menghasilkan hasil sawah.
Ia menambahkan, jika masyarakat serius dan sungguh-sungguh, pemerintah juga tentu akan siap memberikan bantuan alat modern dengan tujuan peningkatan hasil produk lokal yang dianggap masih sangat minim dan memberatkan masyarakat terutama dalam hal harga pasaran.

Apa bila hasil produk meningkat secara tidak langsung harga pasaran akan dapat ditekan dan mudah dijangkau  masyarakat. (Nbl)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sawah Menjadi Potensi Unggulan Kecamatan Sipora Selatan

Terkini

iklan2

Iklan