Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Jumat, 28 Desember 2018

Sekda Mentawai, Martinus Dahlan secara simbolis menyerahkan donasi jamaah Mesjid As Salam kepada Kasdim 0319/Mentawai Mayor Czi Purwadi 

SASARAINAFM.COM. TUAPEJAT- Sikap kepekaan sosial dan peduli sesama, diaktualisasikan secara nyata oleh para anggota TNI Kodim 0319/Mentawai bersama masyarakat Mentawai, terlihat pada  hari ini  Jumat, (28/12)  melakukan penggalangan bantuan dana kemanusiaan untuk korban bencana Tsunami Selat Sunda yang berdampak di wilayah Banten dan Lampung Selatan.

Kegiatan penggalangan dana yang dilakukan tersebut, dimulai dengan melakukan gelar doa bersama sebelum pelaksanaan sholat Jumat yang dilakukan secara serentak di mesjid-mesjid dan juga gereja di seluruh Kabupaten Kepulauan Mentawai..

Komandan Kodim 0319/Mentawai Letkol Czi Didid Yusnadi melalui Kasdim 0319/Mentawai Mayor Czi Purwadi  mengatakan, kegiatan pengumpulan donasi yang diinisiasi oleh jajaran Kodim 0319 Mentawai itu pada hari ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 16.604.500. Donasi terkumpul dari para jamaah mesjid dan gereja, baik di Tuapejat maupun Masjid dan Gereja yang berada di sekitar empat Koramil di seluruh Kabupaten Kepulauan Mentawai, " Alhamdulillah, saat ini donasi sudah terkumpul sebesar Rp. 16.604.500, ini merupakan dana simpati dari para anggota Koramil, Kodim, juga para jamaah mesjid dan gereja yang kita kumpulkan hari ini, "  ujar Purwadi usai sholat Jumat di Mesjid As Salam Tuapejat, Jumat (28/12).

Purwadi mengatakan, latar belakang kegiatan penggalangan dana ini sebagai bentuk keprihatinan dan simpati dari anggota TNI  Kodim 0319/Mentawai bersama masyarakat Mentawai melalui jamaah Masjid dan Gereja serta  gerakan kepramukaan kwartir cabang 15 Mentawai terhadap korban Tsunami Selat Sunda yang berdampak di wilayah Banten dan Lampung Selatan.

Dari hasil penggalangan dana ini akan dikumpulkan ke Posko Penggalangan Dana dan Kemanusiaan Kodim 0319/Mentawai untuk dikirim bersama-sama dengan bantuan dari masyarakat Kab. Mentawai yang peduli dengan korban Tsunami Selat Sunda. (dio)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA