Iklan

Kodim 0319/Mentawai Galang Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Jumat, 28 Desember 2018, Desember 28, 2018 WIB Last Updated 2018-12-28T09:41:35Z
Sekda Mentawai, Martinus Dahlan secara simbolis menyerahkan donasi jamaah Mesjid As Salam kepada Kasdim 0319/Mentawai Mayor Czi Purwadi 

SASARAINAFM.COM. TUAPEJAT- Sikap kepekaan sosial dan peduli sesama, diaktualisasikan secara nyata oleh para anggota TNI Kodim 0319/Mentawai bersama masyarakat Mentawai, terlihat pada  hari ini  Jumat, (28/12)  melakukan penggalangan bantuan dana kemanusiaan untuk korban bencana Tsunami Selat Sunda yang berdampak di wilayah Banten dan Lampung Selatan.

Kegiatan penggalangan dana yang dilakukan tersebut, dimulai dengan melakukan gelar doa bersama sebelum pelaksanaan sholat Jumat yang dilakukan secara serentak di mesjid-mesjid dan juga gereja di seluruh Kabupaten Kepulauan Mentawai..

Komandan Kodim 0319/Mentawai Letkol Czi Didid Yusnadi melalui Kasdim 0319/Mentawai Mayor Czi Purwadi  mengatakan, kegiatan pengumpulan donasi yang diinisiasi oleh jajaran Kodim 0319 Mentawai itu pada hari ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 16.604.500. Donasi terkumpul dari para jamaah mesjid dan gereja, baik di Tuapejat maupun Masjid dan Gereja yang berada di sekitar empat Koramil di seluruh Kabupaten Kepulauan Mentawai, " Alhamdulillah, saat ini donasi sudah terkumpul sebesar Rp. 16.604.500, ini merupakan dana simpati dari para anggota Koramil, Kodim, juga para jamaah mesjid dan gereja yang kita kumpulkan hari ini, "  ujar Purwadi usai sholat Jumat di Mesjid As Salam Tuapejat, Jumat (28/12).

Purwadi mengatakan, latar belakang kegiatan penggalangan dana ini sebagai bentuk keprihatinan dan simpati dari anggota TNI  Kodim 0319/Mentawai bersama masyarakat Mentawai melalui jamaah Masjid dan Gereja serta  gerakan kepramukaan kwartir cabang 15 Mentawai terhadap korban Tsunami Selat Sunda yang berdampak di wilayah Banten dan Lampung Selatan.

Dari hasil penggalangan dana ini akan dikumpulkan ke Posko Penggalangan Dana dan Kemanusiaan Kodim 0319/Mentawai untuk dikirim bersama-sama dengan bantuan dari masyarakat Kab. Mentawai yang peduli dengan korban Tsunami Selat Sunda. (dio)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 0319/Mentawai Galang Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Terkini

iklan2

Iklan