Lintas Berita Asosiasi LPPL Sumbar

Minggu, 18 November 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT- Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet ajak warganya bisa hidup mandiri dan tidak tergantung dengan orang lain.

 “Jangan menggantungkan hidup kita dengan orang lain, jangan tergantung, yang akhirnya menuai frustasi, kekecewaan,” kata Yudas saat memberikan arahannya pada acara wisuda ahli muda, Akademi Komunitas Mentawai, Kamis (15/11) di Aula Bappeda Mentawai Km 4 Sipora Utara..

Lebih lanjut ia sampaikan, bahwa tak ada yang lain yang berjuang untuk membangun Mentawai selain masyarakat Mentawai itu sendiri, generasi penerus daerah Mentawai.

“ kalau bapak-ibu tidak mengizinkan anak - anaknya sekolah atau kuliah, maka tidak ada yang wisuda saat ini,” ungkap Yudas.

Yudas menyatakan rasa banggannya atas dilaksanakan wisuda mahasiswa pertama di daerah Mentawai, “ Ini adalah wisuda perdana bagi daerah Mentawai, kita patut berbangga dan berterima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang juga beliau mendukung adanya Akademi Komunitas Mentawai di luar Domisili Politeknik Negeri Lampung,” kata Yudas.

Berkat kerja sama dan perjuangan bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai saat ini sudah ada 23 Sekolah Menengah Pertama (SMP), kemudian Sekolah Menengah Atas (SMA) dimana tahun 2011 hanya ada 4 sekolah sekarang sudah ada 11 buah, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dulu tidak ada sekarang kurang lebih ada 3 buah.

Sementara Akademi Komunitas Mentawai (Akom) sudah berdiri di Mentawai selama tiga tahun yang lalu, sejak 2015 lalu tepat pada tanggal 24 Nopember 2015.

Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, dengan demikian Yudas berharap bagi yang sudah selesai atau Wisuda dapat memanfaatkan ilmu yang didapat. (Suntoro)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK