Iklan

Wabub Mentawai Minta BPD Dan Camat Tingkatkan Pengawasan Pembangunan Di Desa

Rabu, 10 Oktober 2018, Oktober 10, 2018 WIB Last Updated 2018-10-10T08:34:50Z

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake meminta kepada pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Camat untuk mengawasi pembangunan serta penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD).

Hal itu ia katakan kepada wartawan usai acara pembukaan Program Inovasi Desa, pada Rabu (10/10) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDP2KB) di Aula Kantor Bappeda Mentawai, yang dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Alex Indra Lukman, Unsur Forkopimda Mentawai, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mentawai, Seluruh Kepala Desa, Pendamping Desa..

 "Program Inovasi Desa belum bisa kita katakan sudah efektif, tapi sebagian sudah ada yang berjalan dengan baik, namun ini kita jadikan pembelajaran, untuk itu kita akan tingkatkan mekanisme pengawasan terhadap pembangunan dan penggunaan anggaran di desa, terutama bagi BPD dan Camat," katanya

Ia menyebutkan sebagai pihak yang menjadi perpanjangan tangan kepala daerah, Camat harus benar-benar mengawasi penggunaan anggaran dana desa, sehingga pembangunan benar-benar dirasakan oleh masyarakat di Desa..

Sementara itu dikatakannya inovasi desa bukan berarti selalu berkaitan dengan penggunaan anggaran yang besar, tetapi bagaimana menciptakan suatu kegiatan dengan biaya yang kecil dengan dampak yang besar.

"Kalau kepala desanya bisa melakukan inovasi dengan melibatkan masyarakat, misalnya melibatkan peran masyarakat melalui gotong-royong dan melakukan sesuatu dengan memaksimalkan dana yang ada, kemudian Kades nya jujur, transparan dengan anggaran pasti masyarakat Makmur, " paparnya. (Red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabub Mentawai Minta BPD Dan Camat Tingkatkan Pengawasan Pembangunan Di Desa

Terkini

iklan2

Iklan