Lintas Berita Asosiasi LPPL Sumbar

Kamis, 04 Oktober 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Mentawai menggelar rapat paripurna pada Kamis, (4/10/2018).

Dalam sambutan Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok saat membuka resmi sidang paripurna DPRD menyampaikan apresiasinya terhadap keberhasilan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang secara nyata mampu meraih berbagai prestasi dan penghargaan.

Salah satu keberhasilan Pemkab Mentawai dalam penyelenggaraan pemerintahan  daerah yakni diraihnya penghargaan stabilitas kinerja tahun 2017 dengan predikat nilai B.
Pada tahun 2017 lanjutnya, pemkab Mentawai dalam pengelolaan keuangan daerah juga mampu menganugerahi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). .

 "Dalam usia yang telah mencapai 19 tahun, Mentawai sudah mampu meraih berbagai penghargaan. Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa dan sangat membanggakan" tuturnya.

Sementara upaya dalam meningkatkan mutu Pendidikan, Pemkab Mentawai juga telah bekerjasama dengan 13 perguruan tinggi dari 15 fakultas yang berada di pulau Jawa dan Sumatera.

Dengan upaya peningkatan kualitas pendidikan di Bumi Sikerei, Pemkab Mentawai tidak segan-segan mengalokasikan beasiswa kepada 577 mahasiswa.

"Jadi upaya Pemkab Mentawai ini demi mewujudkan peningkatan SDM dan kesejahteraan masyarakat" katanya. .

Semua ini jelasnya,  tidak terlepas dari hasil kerja keras Pemkab Mentawai dan semua pihak serta elemen masyarakat.

Ia berharap dalam peringatan hari jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai yang ke-19, menjadi momentum dalam memanfaatkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat untuk terus membangun serta menghantarkan Bumi Sikerei agar mampu berdiri sejajar dengan daerah lain.
"Kita berharap, ini harus menjadi momentum memacu semangat kita untuk terus membangun Mentawai agar bisa sejajar dengan kabupaten/kota lain yang secara umum  berada di Sumatera Barat ini" pungkasnya. (Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK