Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Selasa, 02 Oktober 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake mengharapkan Gala Desa 2018 harus mampu mendorong pengembangan potensi atlet Bumi Sikerei.

"Saya harapkan kepada Camat untuk berkoordinasi dengan kepala Desanya untuk menyediakan lapangan olahraga baik dari Volly, bola kaki, dan sarana olahraga yang lain. Kita harus mendorong pengembangan potensi atlet kita" katanya saat memberikan sambutan pada pembukaan Gala Desa 2018 beberapa hari lalu di lapangan bola volly Desa Sido Makmur Kecamatan Sipora Utara..

Kegiatan Gala Desa 2018 yang baru pertama digelar di Kepulauan Mentawai itu diikuti sekitar 170 peserta dari 4 Cabang Olahraga di 5 Desa se-Kecamatan Sipora Utara.

Selain mendorong pengembangan atlet  kata dia, kegiatan Gala Desa 2018  juga dapat membentuk dan meningkatkan persahabatan, persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat terkhusus bagi generasi muda sebagai salah satu sarana seleksi atlet terbaik.

Kortanius juga berharap, kepada Kemenpora untuk melihat aspek-aspek kegiatan keolahragaan termasuk fasilitas olahraga yang ada di Mentawai.

Ia juga mengharapkan 43 Desa di Kepulauan Mentawai harus memiliki sarana olahraga di semua cabang olahraga.

Dalam kegiatan Gala Desa 2018 itu ada 4 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan yakni  atletik, bola volly, sepakbola dan sepak takraw. (Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA