Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Sabtu, 20 Oktober 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai harapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mentawai tidak perlu mendatangkan atlet dari luar daerah  dalam sebuah kegiatan-kegiatan olahraga berskala regional  demi sebuah prestasi dan prestise.

Hal ini diungkapkan Bupati Kepulauan Mentawai, yang disampaikan Asisten II Pemkab Mentawai D. Lubis Sabelau saat menutup kegiatan Gala Desa 2018, Sabtu (20/10) di lapangan volly desa Sido Makmur kecamatan Sipora Utara.

"kita harapkan kepada kawan-kawan pengurus KONI tidak lagi  mengambil atlet dari luar, banyak  atlet kita yang berprestasi, yang penting bagaimana atlet-atlet lokal dan putra daerah kita di didik dengan baik. Tidak perlu kita bebankan target yang terlalu berat kepada mereka, yang penting kita berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik" ujarnya..

Lebih lanjuti ia menuturkan, Gala Desa 2018 yang sudah digelar sejak 28 September lalu bisa menjadi ajang dalam rangka mencari atlet Bumi Sikerei berbakat.

Hal ini agar Mentawai tidak kehilangan atlet muda sebagai generasi penerus. Karena hampir sering terjadi ketika ada kegiatan olahraga baik tingkat kabupaten maupun provinsi sebagian besar atlet yang berlaga itu-itu saja.

Menurutnya, karena sangat mungkin potensi atlet muda terlahir dari kegiatan olahraga di tingkat daerah, dan dari kegiatan itu mampu menjaring bakat-bakat muda bermental juara untuk bergabung dengan tim ditingkat yang lebih tinggi yang nantinya akan dibina menjadi calon atlet profesional..

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Mentawai Desti Seminora dalam laporannya mengatakan, pada kegiatan Gala Desa 2018 telah dipertandingkan empat Cabor yakni sepakbola, bola volly, takraw dan atletik lari.

Lebih rinci Desti menuturkan jumlah peserta dan official Gala Desa 2018 yakni pada Cabor Sepak bola diikuti 8 klub dengan total peserta termasuk official berjumlah 160 orang, Takraw 8 klub 48 orang, Volly Putri 8 klub 80 orang, Volly Putra 8 klub 80 orang, atletik lari U-12 Putri 48 orang, Atletik lari U-12 Putra 48 orang, Atletik lari U-15 Putri 48 orang dan Atletik lari U-15 Putra 48 orang. Dan total seluruh peserta termasuk official berjumlah 560 orang. (Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA