Iklan

Pemkab Mentawai Harapkan Tak Lagi Impor Atlet

Minggu, 21 Oktober 2018, Oktober 21, 2018 WIB Last Updated 2018-10-21T05:05:29Z

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai harapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mentawai tidak perlu mendatangkan atlet dari luar daerah  dalam sebuah kegiatan-kegiatan olahraga berskala regional  demi sebuah prestasi dan prestise.

Hal ini diungkapkan Bupati Kepulauan Mentawai, yang disampaikan Asisten II Pemkab Mentawai D. Lubis Sabelau saat menutup kegiatan Gala Desa 2018, Sabtu (20/10) di lapangan volly desa Sido Makmur kecamatan Sipora Utara.

"kita harapkan kepada kawan-kawan pengurus KONI tidak lagi  mengambil atlet dari luar, banyak  atlet kita yang berprestasi, yang penting bagaimana atlet-atlet lokal dan putra daerah kita di didik dengan baik. Tidak perlu kita bebankan target yang terlalu berat kepada mereka, yang penting kita berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik" ujarnya..

Lebih lanjuti ia menuturkan, Gala Desa 2018 yang sudah digelar sejak 28 September lalu bisa menjadi ajang dalam rangka mencari atlet Bumi Sikerei berbakat.

Hal ini agar Mentawai tidak kehilangan atlet muda sebagai generasi penerus. Karena hampir sering terjadi ketika ada kegiatan olahraga baik tingkat kabupaten maupun provinsi sebagian besar atlet yang berlaga itu-itu saja.

Menurutnya, karena sangat mungkin potensi atlet muda terlahir dari kegiatan olahraga di tingkat daerah, dan dari kegiatan itu mampu menjaring bakat-bakat muda bermental juara untuk bergabung dengan tim ditingkat yang lebih tinggi yang nantinya akan dibina menjadi calon atlet profesional..

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Mentawai Desti Seminora dalam laporannya mengatakan, pada kegiatan Gala Desa 2018 telah dipertandingkan empat Cabor yakni sepakbola, bola volly, takraw dan atletik lari.

Lebih rinci Desti menuturkan jumlah peserta dan official Gala Desa 2018 yakni pada Cabor Sepak bola diikuti 8 klub dengan total peserta termasuk official berjumlah 160 orang, Takraw 8 klub 48 orang, Volly Putri 8 klub 80 orang, Volly Putra 8 klub 80 orang, atletik lari U-12 Putri 48 orang, Atletik lari U-12 Putra 48 orang, Atletik lari U-15 Putri 48 orang dan Atletik lari U-15 Putra 48 orang. Dan total seluruh peserta termasuk official berjumlah 560 orang. (Nbl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Harapkan Tak Lagi Impor Atlet

Terkini

iklan2

Iklan