Iklan

Baru Saja Diresmikan Gubernur. Ternyata Ini Yang Disediakan di Craft Center Mentawai

Selasa, 23 Oktober 2018, Oktober 23, 2018 WIB Last Updated 2018-10-23T06:56:22Z

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Dinas Pedagangan dan Koperasi (Perindagkop) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Mentawai berkomitmen siap menampung dan memasarkan hasil produksi Masyarakat Mentawai baik berupa olahan makan maupun kerajinan tangan.

Produk-produk tersebut dipasarkan melalui gedung balai pusat pemasaran kerajinan atau Craft Center yang diresmikan Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irawan Prayitno baru-baru ini, dan berada tepat di halaman Kantor Perindagkop itu sendiri..

"Kepada masyarakat produsen yang mau mempromosikan atau memasarkan hasil produksinya kita siap membantu, jangan berfikir kita akan ambil untung besar, " kata Roger Saleleubaja Sekretaris Perindagkop dan UMKM Mentawai, pada Selasa (23/10) di ruang kerjanya.

Sedikitnya terdapat 112 jenis produk baik olahan makan maupun kerajinan tangan yang dipajang di balai tersebut diantaranya Keripik Keladi, pisang, ubi, ikan asin dan lainnya yang khas Mentawai. Kemudian berbagai souvenir mulai dari tas dan tikar yang terbuat dari daun pandan dan rotan, batik khas Mentawai dan pernak-pernik aksesoris khas Mentawai juga dipajangkan. .

"Kami tidak mengambil keuntungan dari penjualan ini. Prinsipnya kami hanya membantu masyarakat untuk memasarkan produksinya, paling kita naikkan seribu dari harganya itung-itung beli plastik saja, " kata Neneng ditemui saat bertugas menjaga warung Dekranasda Mentawai tersebut.

Ia menyebutkan sedikit hasil penjualan barang per 23 Oktober 2018, mencapai Rp. 46,6 juta lebih, dimana barang yang paling laris adalah ikan asin khas Mentawai. "Memang ikan asin dari Bose, Kecamatan Siberut Utara, diminati banyak orang, selain itu karya souvenir juga banyak diminati orang misalnya papan selancar," tuturnya. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Baru Saja Diresmikan Gubernur. Ternyata Ini Yang Disediakan di Craft Center Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan