Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Sabtu, 15 September 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT- Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet minta agar para anggota gerakan pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 15 Kepulauan Mentawai ikut menjaga nama baik Mentawai jika mengikuti berbagai kegiatan kepramukaan di berbagai daerah diluar Mentawai.

“Jangan berpikir yang lain, semangat perlu, bukan karena ada uang atau atau tidak, tetapi buktikan bawa semangat juang itu perlu. Kita ini Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), NKRI itu harga mati, jadi kita harus menghargai daerah ini, Negeri ini”. Kata Yudas bersemangat saat memberikan sambutan pada acara pelepasan kontingen Pramuka Mentawai yang akan mengikuti Giat Prestasi Pramuka Se-Sumbar, di Dermaga  Tuapejat, Jumat, (14/9).

Selain itu, Yudas Sabaggalet yang juga sebagai ketua majelis pembimbing cabang (Ka Mabicab) pada gerakan pramuka di kepulauan Mentawai itu mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kepulauan Mentawai yang telah memproses anggota pramuka dimana pramuka tersebut merupakan kaderisasi untuk Mentawai kedepan.

“Karena Melalui pramuka ini mereka dilatih untuk disiplin, mereka dilatih untuk percaya diri, mereka dilatih untuk menerima orang lain dengan perbedaan - perbedaan yang ada, dengan kata lain dipersiapkan mentalitas mereka sebagai estafet kepemimpinan masa yang akan datang”. Tuturnya.

“Yang kedua tentu juga sebagai promosi daerah, kita harus tampil, kita jangan merasa bahwa kita orang pulau tidak bisa berbuat apa - apa, itu lagu lama, itu dulu, kalau sekarang tidak bisa lagi begitu, kita sekarang sudah setara,”. pungkas Yudas..

Kegiatan Giat Prestasi Pramuka Se-Sumatera Barat yang diadakan Kwarda 03 Sumatera Barat, akan berlangsung sampai 19 September 2018 di Lemdadika pramuka Padang besi Lubuk Kilangan Padang.
Pramuka Kwartir Cabang  15 Kepulauan Mentawai mengirimkan kontingen sebanyak 41 anggota pramuka, yang terdiri dari 1 orang pimpinan rombongan, 2 orang pembina pendamping, dan 2 orang Dewan Kerja Cabang (DKC). Kegiatan yang digelar dalam bentuk perkemahan pramuka itu akan diisi dengan berbagai kegiatan lomba antara lain lomba baris berbaris (PBB), lomba Pionering, lomba penyelenggaraan jenazah,dan pagelaran seni di malam Tuah Sakato, dan kegiatan lainnya.

Ikut hadir pada acara pelepasan itu antara lain Ka.Kwarcab 15 Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake, Ketua harian Kwarcab 15 Kepulauan Mentawai, Joni Anwar, dan Dandim 0319 Mentawai Letkol CZI Didid Yusnadi selaku anggota majelis pembimbing. (toro)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA