Iklan

Minim Fasilitas. Ini Yang Dilakukan Damkar Mentawai

Kamis, 06 September 2018, September 06, 2018 WIB Last Updated 2018-09-17T09:47:28Z

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kepulauan Mentawai Saudara Halomoan Pardede mengakui, fasilitas dan sarana pendukung yang dimiliki dinas yang dipimpinnya sebagai team Bomber  Pemadam Kebakaran di Kabupaten Kepuluan  Mentawai masih minim dan belum ideal.

“ ya memang masih minim dan belum ideal, kita hanya ada 3 unit mobil pemadam, itupun hanya satu yang ada di Tuapejat, dua unit lainnya ada di Sikakap dan Siberut Selatan, “ Ujar Pardede dit Tuapejat, Kamis (6/9). .

Menurut Pardede, Tuapejat sebagai ibu kabupaten idealnya memiliki 2 unit mobil pemadam kebakaran, sedangkan untuk kecamatan lain setidaknya disediakan 1 unit mobil pemadam,” ya begitulah keadaannya. Tapi ini tidaklah menghambat kinerja dari damkar, kita masih tetap bisa beroperasi meskipun fasilitas minim,” ujar pardede 

Menyinggung tentang personil yang ada, Pardede menyebutkan personil Damkar yang ada saat ini sebanyak 75 orang, dan itu kata Pardede sudah mencukupi hanya saja diperlukan peningkatan skill atau kemampuan para fireman (petugas pemadam kebakaran).

Pardede mengatakan,  meski dalam kondisi fasilitas yang belum memadai, pihaknya akan mengoptimalkan fasilitas yang ada dan akan mensinergikan fasilitas yang dimiliki OPD lain.
"Dalam kondisi seperti ini, kedepan kita akan coba mensinergikan OPD lain dan akan mengoptimalkan fasilitas yang ada terutama akan meningkatkan skill atau kemampuan personil Damkar" pungkasnya (Nbl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Minim Fasilitas. Ini Yang Dilakukan Damkar Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan