Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Rabu, 05 September 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - PT. PLN Persero wilayah Sumatera Barat  memberikan bantuan  Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di area pelabuhan Tuapejat Kabupaten Kepulauan Mentawai. Bantuan SPLU tersebut bertujuan untuk memberi kemudahan bagi pelanggan PLN yang  mempunyai kebutuhan khusus terhadap layanan daya listrik.

Hal itu dikatakan General Manager (GM) PLN wilayah Sumbar Susiana Muktia saat launching SPLU di Pelabuhan Tuapejat dalam rangka ekspedisi Mentawai terang Rabu, (5/9)

Lebih lanjut Susiana menuturkan, bantuan SPLU 3 phase yang dipusatkan di areal pelabuhan Tuapejat dengan daya 33 KVA itu nantinya akan membantu setting Kapal Basarnas yang beraktifitas di wilayah tersebut selain itu juga untuk memenuhi kebutuhan pedagang yang beraktivitas di areal pelabuhan..

"SPLU ini gunanya untuk memberi kemudahan bagi pelanggan PLN yang membutuhkan daya listrik secara khusus seperti membantu setting Kapal Basarnas dan juga untuk memenuhi kebutuhan pedagang" katanya.

Sementara Komandan Kapal Basarnas KM. Ramawijaya Benteng Telaumbanua mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. PLN (Persero) Sumbar yang telah bersedia merealisasikan bantuan SPLU diwilayah Mentawai.

Ia mengaku, dengan adanya SPLU di Pelabuhan Tuapejat tentunya akan mampu menekan biaya operasional yang rutin dilakukan ABK Basarnas KM. Ramawijaya..

"Efek positif  listrik darat ini tentunya akan menekan biaya operasional kami dan generator kapal kami akan lebih awet dan terhindar dari pergantian inteler yang rutin kami lakukan" pungkasnya

Turut hadir dalam Launching SPLU Pelabuhan Tuapejat, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, Sekda Mentawai Martinus Dahlan, Dandim 0319 Mentawai, Kapolres Mentawai, Danlanal Mentawai, Direktur Jenderal ketenaga listrikan Andy Noorsaman Sommeng, Direktur Pendanaan Luar Negeri Bappenas Kurniawan Ariadi, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PT PLN (Persero) Haryanto WS, Komisaris Utama PT PLN (Persero) IIya Avianti dan sejumlah pejabat dan PIM OPD dilingkungan Pemkab Mentawai. (Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA