Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Selasa, 04 September 2018


SASARAINAFM.COM- TUAPEJAT, - Jajaran Polres Mentawai, Kodim 0319 Mentawai beserta unsur Forkopimda Kepulauan Mentawai bersama unsur terkait lainnya mendeklarasikan  Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2018/2019 dengan damai, aman, dan sejuk di Kabupaten Kepulauan Mentawai di lokasi Tugu Sikerei Km. 9 Tuapejat,  Selasa (04/09) usai pagelaran senam massal gemu famire.

Dalam mengantisipasi terjadinya kerawanan dan gangguan keamanan jelang pemilu mendatang, Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya menegaskan bahwa deklarasi ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap indikasi yang muncul di tengah masyarakat dan siap bekerjasama dengan TNI dalam pengamanan.

“Pihak Kepolisian akan terus berkoordinasi dengan unsur TNI, Kejari, Pemerintah daerah, KPU, masyarakat, dan seluruh stakeholder terkait untuk meningkatkan atmosfir yang aman, damai, dan sejuk jelang pemilu dan bagi keamanan masyarakat,”ujar Hendri Yahya..

Sementara terkait adanya informasi dari masyarakat terkait Bacaleg Mentawai  2019, masyarakat bisa mengajukan laporan secara formal ke KPU dan Bawaslu sesuai mekanisme yang berlaku.

“Setiap pengaduan, ada aturan dan tahapannya. Masyarakat harus membawa KTP dan mengisi surat pernyataan. Kemudian kita juga akan berkoordinasi dengan Polres terkait laporan tersebut untuk ditelaah,” terang Eki Butman Ketua KPU Kepulauan Mentawai.

Eki menambahkan bahwa KPU dan Bawaslu berhak menetapkan bacaleg qualified atau tidak sesuai prosedur yang ada. (KS)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA