Iklan

Polres Mentawai Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2018/2019 di Tuapejat

Selasa, 04 September 2018, September 04, 2018 WIB Last Updated 2018-09-05T15:14:07Z

SASARAINAFM.COM- TUAPEJAT, - Jajaran Polres Mentawai, Kodim 0319 Mentawai beserta unsur Forkopimda Kepulauan Mentawai bersama unsur terkait lainnya mendeklarasikan  Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2018/2019 dengan damai, aman, dan sejuk di Kabupaten Kepulauan Mentawai di lokasi Tugu Sikerei Km. 9 Tuapejat,  Selasa (04/09) usai pagelaran senam massal gemu famire.

Dalam mengantisipasi terjadinya kerawanan dan gangguan keamanan jelang pemilu mendatang, Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya menegaskan bahwa deklarasi ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap indikasi yang muncul di tengah masyarakat dan siap bekerjasama dengan TNI dalam pengamanan.

“Pihak Kepolisian akan terus berkoordinasi dengan unsur TNI, Kejari, Pemerintah daerah, KPU, masyarakat, dan seluruh stakeholder terkait untuk meningkatkan atmosfir yang aman, damai, dan sejuk jelang pemilu dan bagi keamanan masyarakat,”ujar Hendri Yahya..

Sementara terkait adanya informasi dari masyarakat terkait Bacaleg Mentawai  2019, masyarakat bisa mengajukan laporan secara formal ke KPU dan Bawaslu sesuai mekanisme yang berlaku.

“Setiap pengaduan, ada aturan dan tahapannya. Masyarakat harus membawa KTP dan mengisi surat pernyataan. Kemudian kita juga akan berkoordinasi dengan Polres terkait laporan tersebut untuk ditelaah,” terang Eki Butman Ketua KPU Kepulauan Mentawai.

Eki menambahkan bahwa KPU dan Bawaslu berhak menetapkan bacaleg qualified atau tidak sesuai prosedur yang ada. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Mentawai Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2018/2019 di Tuapejat

Terkini

iklan2

Iklan