Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Selasa, 18 September 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT- Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kepulauan Mentawai tetap optimis bakal berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang diadakan di Kabupaten Padangpariaman pada akhir tahun mendatang.

“Kita tetap optimis, bahwa, Mentawai akan ikut berpartisipasi dalam ajang Porprov 2018 mendatang di Padangpariaman. Untuk pendaftaran tahap pertama kita sudah lakukan, sekarang kita menuggu laporan nama-nama atlit dari masing-masing cabor,” ungkap ketua Koni Mentawai, Fernando Sabajou, di kantor Koni Mentawai jalan raya Tuapejat, kilometer 2 Sipora Utara, akhir pekan lalu.

Menurut Fernando, persiapan yang dilakukan oleh Koni Mentawai dalam menghadapi ajang Porprov akhir tahun mendatang, sudah mencapai 60 persen. Dimana, pihaknya juga sudah menyampaikan kepada cabor untuk mempersiapkan atlit-atlit yang bakal diturunkan..

“Sekarang ini, kita tinggal menunggu penetapan APBD-Perubahan terkait alokasi anggaran untuk pelaksanaan Porprov di Padangpariaman mendatang. Paling sedikit, dana yang kita butuhkan sebesar Rp 3 miliar,” ujarnya.

Sementara itu, wakil ketua bidang pembinaan prestasi Koni Mentawai, Stefanus Sabaggalet mengatakan, bahwa, prestasi atilit Mentawai pada Porprov 2016 lalu di kota Padang, cukup menggembirakan. Dia mengatakan, target emas yang diharapkan juga melampai target.

“Ini membuktikan, bahwa, Mentawai juga mampu berprestasi dalam bidang olahraga. Nah, tentunya, ini akan dapat melemahkan semangat atlit Mentawai, jika tidak berpartisipasi dalam ajang Porprov di Padangpariaman mendatang,” ungkapnya.(adl)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA