Iklan

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke 73, Ada Lomba Bakar Ikan Khusus Pria Di Mentawai

Rabu, 15 Agustus 2018, Agustus 15, 2018 WIB Last Updated 2018-09-17T12:45:48Z


MENTAWAI, SASARAINANEWS — Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 73 Tahun, Dinas Perikanan Mentawai bekerjasama dengan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Mentawai menggelar lomba bakar ikan Khusus Pria. Rabu (15/08).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jalan Raya Tuapejat Km 2, diikuti oleh tim dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mentawai.

Ketua Forikan sekaligus sebagai juri dalam perlombaan itu Rosmaida mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah mengajak Masyarakat untuk gemar memakan ikan, yang mana katanya ikan di Kepulauan Mentawai melimpah ruah.

"Yang pertama kegiatan ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan kita, kemudian kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan, " Ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Emila Busmerri mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Dinas Perikanan, namun kali ini yang berbeda pesertanya khusus laki-laki.

"Kita buat yang unik, Ibu-ibu kan sudah biasa di rumah, nah sekarang kita buat acara khusus pria, biar nanti bapak-bapak sekali kali bisa bantu ibu-ibu di dapur, " timpalnya

Desrijal Bagian Pengelo Gizi Dinas Kesehatan Mentawai mengatakan ikan memiliki kandungan omega 3 yang tinggi, sehingga baik untuk perkembangan otak, untuk itu ia mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan.

Sementara Ibu Ketua  GOW Mentawai Imeria Kortanius sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dimana katanya ketertiban bapak dalam membantu ibu juga sangat penting untuk meningkatkan keharmonisan keluarga. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke 73, Ada Lomba Bakar Ikan Khusus Pria Di Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan