Senin, 20 Agustus 2018


MENTAWAI, SASARAINANEWS_ Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mentawai menggelar seminar Perencanaan Integratif  Pariwisata dengan tema “Mentawai Menuju Pariwisata Kelas Dunia”, diselenggarakan di aula Kantor Bappeda Jalan Raya Tuapejat Km.4 Tuapejat, pada Senin (20/08)

Seminar itu dilaksanakan dalam rangka menyusun strategi pengembangan kawasan unggulan serta memunculkan Desa Wisata berbasis masyarakat, hal itu disampaikan Kepala Disparpora Mentawai Desti Senimora pada saat seminar kepariwisataan.

“Strategi ini perlu kita lakukan di Mentawai, ini menjadi penggerak sektor ekonomi, dengan sistem terintegrasi. Ini menrupakan terobosan baru untuk mendorong memajukan pariwisata, tentu juga perlu ada dukungan kita bersama, baik pelaku utama, stakeholder, Masyarakat dan swasta,” Ungkap Desti

Lebih lanjut Desti menyebutkan untuk memajukan Pariwisata di Mentawai perlu ada komitmen bersama, Misalnya dalam pengkajian permasalahan ekonomi, membangun literasi pariwisata, strategi pengembangan kawasan pariwisata unggulan di daerah dan pelaku wisata dapat memberikan manfaat bagi mentawai itu sendiri.

Ia berharap kedepan pariwisata ini, memunculkan Desa wisata berbasis Masyarakat. Ia mencontohkan, seperti, Pantai Jati dan Mapadegat yang mana pariwisatanya sifatnya berbasis masyarakat dan akan dikembangkan. Selain itu satu kawasan lagi yang akan dikembangkan yaitu kawasan Ekonomi Khusus (KEK), “Ini akan ada pengembangan Investasi besar, tentu saja akan melibatkan Masyarakat dan memberikan pendamingan kepada masyarakat sekitarnya,” tutupnya

Seminar ini  dibuka langsung Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet dan turut hadir Waka Polres Mentawai Kompol Alvira, Kasdim 0319 Mentawai Mayor Czi Purwadi, Asisten II D.Lubis Sabelau dan menghadirkan 3 orang narasumber yakni Kasubsi Satgas Desa Bapak Yuhendra Efendi Kemendes DPT, dari PT.Maha Karya Putra Sentosa Direk. Budi Sentosa, Kepala Bappeda Mentawai. (SS)

0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Photobucket
Diberdayakan oleh Blogger.
JURNALISTIK
SOSOK
Photobucket
LPPL Radio Sasaraina Pemkab Mentawai
Jl.Raya Tuapejat KM.2 Sipora Utara Kab.Kep.Mentawai
tel.:0759 320006/fax.:0759 320223
HP. 082390747044