Jumat, 03 Agustus 2018


TUAPEJAT, SASARAINA NEWS - Dalam rangka mendukung kegiatan komunikasi sosial kreatif (Giat Komsos Kreatif), Kodim 0319 Mentawai mengadakan lomba melukis dan karikatur tingkat pelajar SLTA dan umum. Lomba digelar Kamis (26/7/2018) di Gedung Serbaguna Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Mentawai di pantai Mapadegat, Tuapejat.
Kasdim 0319 Mentawai Mayor Czi Purwadi mewakili Dandim dalam sambutannya saat pembukaan lomba, mengharapkan agar para peserta dapat menuangkan karya lukisannya dengan baik, karena karya terbaik akan diikutsertakan pada lomba serupa di tingkat Korem di Padang.

"Kepada peserta saya harapkan dapat menghasilkan karya yang terbaik, karena kita akan ikutkan untuk mewakili Kodim Mentawai ke lomba tingkat Korem di Padang," kata Purwadi.


Sementara Ketua Pelaksana Lomba, Kapten Syahrial mengatakan, lomba lukis dan karikatur ini terbagi dalam dua kategori lomba, yaitu lomba melukis dan lomba karikatur yang diikuti 17 orang peserta, semuanya masuk dalam kelompok umum..


"Dari juknisnya, lomba ini masuk kategori umum, tapi tampaknya yang mendaftar dominan dari SLTA, sementata yang umum hanya 1 orang," kata Syahrial.


Menurut Syahrial, lomba melukis dan membuat karikatur yang  bertema "Melalui Lomba Lukis dan Karikatur, Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Kita Perkokoh Kedaulatan NKRI" itu diikuti 16 orang pelukis muda dari SLTA dan 1 orang dari masyarakat umum. 


Dari dua kategori lomba, kata Syahrial, akan diambil empat pemenang dari juara pertama hingga juara empat. Masing-masing pemenang selain memperoleh trophi dari Dandim 0139 Mentawai dan juga mendapatkan tabungan. 


Sedangkan juara satu untuk masing-masing kategori lomba akan dididik dan dibimbing oleh pelukis profesional dan dipersiapkan untuk mewakili Mentawai pada lomba serupa di Korem 032 Wirabraja di Padang. (S1)


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

LINTAS BERITA ASOSIASI LPPL SUMBAR

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK