Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Rabu, 22 Agustus 2018






MENTAWAI, SASARAINANEWS_ Berkat semangat dan kerja sama warga, Gapura Gang Sukun, Dusun Tunas Jaya, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai berdiri menghiasi warna hari Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun.

Hal itu merupakan bukti bahwa semangat perjuangan dan jiwa gotong-royong masih tertanam di dalam jiwa masyarakat Indonesia, khususnya di lingkungan wilayah setempat.

Poltak PM Saragi salah satu warga yang berperan aktif dalam pembangunan gapura yang mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa Sipora Jaya itu, mengatakan dana pembangunan gapura dan pemasangan atribut HUT RI Ke 73 Tahun itu murni partisipasi dari warga gang Sukun.

Ia menyebutkan pembangunan gapura yang menyedot biaya Rp 14,5 Juta itu dalam rangka merayakan HUT RI Ke 73 Tahun, selain itu tujuannya untuk memicu dan memotivasi masyarakat untuk menata keindahan dan kebersihan lingkungan.

"Pengggalangan dana awal murni partisipasi warga, seiring berjalannya pembangunan kami mengalami kekurangan anggaran, kembali warga menyumbangkan dananya, alhamdulillah dana terkumpul ditambah uluran tangan dari pihak Desa Rp 2 juta, akhirnya gapura itu selesai dengan hasil memuaskan, " papar Poltak.

Keberhasilan pembangunan gapura itu kata Poltak tidak lepas dari perannya ibu-ibu Dasawisma Melati Lima yang memiliki semangat yang tak kalah hebatnya, mereka bersama warga duduk bersama menyamakan persepsi rencana pembangunan gapura tersebut.

Ia berharap dengan dibangunnya gapura tersebut, semakin mempererat hubungan antar warga setempat dan memicu masyarakat lain untuk melakukan hal serupa dalam rangka memberikan keindahan lingkungannya.

"Bukan menyombongkan diri, kalau kami menilai gapura di gang sukun ini belum ada tandingannya di Mentawai, harapan kita ada gang-gang lain yang menyusul membangun gapura yang mungkin lebih megah lagi, " Pungkasnya.

Nasir (55) Warga yang dituakan di gang tersebut merasa bangga atas kekompakan dan semangat warga yang mampu membangun gapura tersebut, " Ini merupakan kebanggaan kita bahwa masih ada kekompakan warga, saya sendiri ikut berpartisipasi dalam hal ini, kedepan jiwa gotong-royong harus dipertahankan," Ungkapnya, saat ditemui di rumahnya baru-baru ini. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA