Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Selasa, 28 Agustus 2018



SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Usai musibah kebakaran rumah, Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet sambangi Syamsudin, pada Selasa malam, (28/08) di rumah anaknya di jalan raya tuapejat Km 2.

Dalam kunjungannya tersebut ia menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dengan apa yang menimpa Syamsudin yang juga merupakan salah satu Pegawai Negeri di lingkungan Kantor Bupati Kepulauan Mentawai itu.

Ia berharap tuhan dapat memberikan kekuatan kepada semua keluarga korban dalam menghadapi segala cobaan itu. "Kami dari pemerintah menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya, dan kepada keluarga tetap tabah menghadapi segala cobaan ini," ungkapnya .

Kejadian selasa malam (28/08) sekira pukul 19:45 Wib itu, membuat Syamsudin dan keluarganya merasa terpukul, tak ada harta benda yang bisa diselamatkan, termasuk surat berharga hangus bersama dengan bangunan itu. 

"Saya sedang sholat isa di mesjid, sekembalinya saya dari mesjid, api sudah berkobar di rumah, dengan pakaian sembahyang, saya dilarikan ke rumah anak saya, " ungkapnya

Turut hadir dalam kunjungan itu Sekda Mentawai Syaiful Jannah, Danlanal Mentawai Letkol Laut Anis Munandar, Kasdim 0319 Mentawai Mayor Czi Purwadi, Perwakilan Polres Mentawai, Kalaksa BPBD Mentawai Nurdin, Kabag Umum Sekretariat Daerah Mentawai Chandra Dewi. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA