Iklan

65 Anggota Paskibra Mentawai Mulai Latihan

Kamis, 09 Agustus 2018, Agustus 09, 2018 WIB Last Updated 2018-08-09T08:32:22Z
TUAPEJAT, SASARAINA NEWS- Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-73 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat mulai latihan baris berbaris.
Latihan dipusatkan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kilometer 4, Tuapeijat Sipora Utara, dipandu pelatih dari Polres Kepulauan Mentawai dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0319 Kepulauan Mentawai.
Anggota Paskibra tersebut merupakan siswa-siswi yang telah diseleksi dari SMA yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai berjumlah sebanyak 65 orang.
Brigadir Zico, salah satu pelatih Paskibra Mentawai mengatakan latihan tersebut telah dimulai sejak 19 Juli lalu yang seharusnya dimulai 3 hari sebelumnya karena ada faktor keterlambatan kedatangan Paskibra karena kondisi transportasi.
"Saat ini sudah mulai tampak rapi, berharap pada hari pelaksaannya nanti sukses seperti tahun sebelumnya," katanya di sela-sela latihan pada Rabu, 8 Juli.
Sebagai pelatih, Brigadir Zico bersama pelatih lain terus menerapkan kedisiplinan pada para anggota Paskibra, misalnya mulai bangun pagi, olahraga pagi, kemudian sarapan.
"Kita terapkan mulai dari bangun pagi pada pukul 05.00 WIB, kemudian olahraga pagi, sarapan baru kemudian mengikuti latihan lagi, selain itu juga dukungan vitamin kita berikan," ujar Brigadir Zico.Sebanyak 65 Paskibra tersebut akan melakukan pengibaran bendera merah putih pada HUT Kemerdekaan RI ke -73 di halaman Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai di Tuapeijat pada 17 Agustus.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 65 Anggota Paskibra Mentawai Mulai Latihan

Terkini

iklan2

Iklan