Headline News :
Studio/Office : Jl.Raya Tuapejat KM.2 Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai-Sumatera Barat Telp/Faks.0759 320099 HP.085355441044 = Website : www.sasarainafm.com = Facebook : www.facebook.com/Radiosasaraina = Twitter : @radiosasaraina = Yahoo Messenger :sasarainafm@ymail.com = Skype:radio.sasaraina

Senin, 08 Oktober 2012

TP. PKK Mentawai Wakili Sumbar Pada Jambore PKK Tingkat Nasional

Mentawai, (sasarainafm.com)- Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai dipastikan mewakili Sumatera Barat pada Jambore Terpadu Kader PKK, IMP/PLKB Berprestasi Tingkat Nasional yang akan digelar di Jakarta pada 16-19 Oktober mendatang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rosmaida Yudas Sabaggalet menyebutkan, penunjukan TP. PKK Mentawai sebagai wakil Sumatera Barat pada Jambore Terpadu Kader PKK, IMP/PLKB Berprestasi Tingkat Nasional tersebut dipastikab setelah TP.PKK Mentawai berhasil menunjukan prestasi dan memperoleh posisi juara umum ke dua pada Jambore Terpadu Kader PKK, IMP/PLKB Berprestasi Tingkat Sumatera Barat di Solok pada bulan Juni lalu dan Mentawai memperoleh juara pertama pada tiga cabang kategori lomba.

“ Pada Jambore PKK di Solok kita memperoleh tiga penghargaan sebagai juara satu dari cabang lomba Simulasi KDRT, Debat KB dan pertunjukan seni daerah, dan inilah dasar kita bisa mewakili Sumbar. Ujar Rosmaida usai menghadiri peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 40 tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai di Tuapejat, Senin (8/10).

Menurut Rosmaida, pada Jambore PKK tingkat nasional tersebut Mentawai akan mengikuti  2 cabang lomba yaitu penyuluhan BKBN Bela Negara dan kesenian daerah, dan saat ini telah dipersiapkan 8 kader PKK untuk melakukan persiapan dan pada 10 Oktober nanti para kader PKK dari Mentawai itu juga akan menerima pembekalan dari TP. PKK Propinsi sebelum mereka di berangkatkan ke Jakarta.

Sementara, Ketua Dewan Penyantun PKK Mentawai Yudas Sabaggalet menyatakan bangga atas perkembangan prestasi para kader PKK Mentawai, namun dia mengharap para kader dapat menjaga nama Sumatera Barat dan juga nama Mentawai di ajang jamboree PKK tingkat nasional itu.

“ Ini suatu kemajuan dari para ibu-ibu PKK di sini, dan pertama kali bisa mewakili propinsi ditingkat nasional, namun saya juga berharap mereka tetap harus dapat menjaga nama baik Sumbar dan Mentawai.” Pungkas Yudas. (**)









Pembangunan

Berita Pembangunan lain »

Pendidikan

Berita Pendidikan lain »